PD Pasar Kota Kupang Fokus Kebersihan

Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur meminta Perusahan Daerah Pasar untuk mulai fokus dalam menangani kebersihan pasar. Agar memberikan rasa nyaman kepada konsumen dan pedagang dalam beraktivitas di pasar.
“Kebersihan pasar menjadi perhatian serius PD Pasar dalam melakukan penataan pasar di Kota Kupang. Penanganan kebersihan menjadi perhatian serius karena persoalan sampah telah menjadi salah satu masalah di pasar-pasar,” kata Direktur Utama PD Pasar Kota Kupang, Kardinad Leonard Kale Lena ketika dihubungi di Kupang, Minggu.
Ia mengatakan, penataan kebersihan pasar menjadi program prioritas. Dalam penataan pasar sebagai bentuk dukungan PD Pasar terhadap terwujudnya Kota Kupang yang bersih, indah dan nyaman.
Menurut dia, penataan dan kebersihan pasar di Ibu Kota Provinsi NTT ini. Tidak saja menjadi tangungjawab petugas kebersihan dari dinas terkait tetapi menjadi tangungjawab semua penghuni pasar yang berdagang dalam pasar.
Dia mengatakan, PD Pasar akan mengerakan semua potensi dalam kawasan pasar untuk bersama-sama menjaga kebersihan dalam kawasan pasar.
Gandeng Pemuda Lintas Agama Berpartisipasi
Kalelena yang didampingi Direktur Keuangan Kretisana Jagi dan Direktur Pemasaran Maksi Nomlene menjelaskan, PD Pasar akan mengandeng para pemuda lintas agama untuk ikut bersama PD Pasar melakukan kegiatan kebersihan pasar.
“Para pemuda lintas agama di Kota Kupang sudah mulai turun bersama kami membersihkan pasar seperti dilakukan para pemuda Gereja Katolik Carmel melakukan kegiatan pembersihan pasar Oebobo pada Jumat (28/8/2020). Hal yang sama akan dilakukan di pasar-pasar lain,”tegasnya dikutip nusadaily.com.
Sementara itu Direktur bidang pemasaran Maksi Nomlene mengatakan, PD Pasar akan segera mengaktifkan kembali kegiatan perdagangan di dua pasar yaitu Pasar Bimoku dan Alak.
Menurut dia, dua pasar itu sebelumnya sudah dibuka untuk umum namun ditutup kembali karena terjadi pandemi COVID-19.
“Dalam waktu dekat ini kamu mulai melakukan sosialisasi kepada pedagang dan warga untuk kembali berdagang di dua pasar itu,”tegasnya dikutip induk imperiumdaily.com ini.
Saat ini Kota Kupang memiliki tiga pasar utama yaitu pasar Kasih, pasar Oebobo dan pasar Fatubesi. Sedangkan enam lainnya merupakan pasar-pasar kelurahan.

Artikel ini telah tayang di nusadaily.com dengan judul PD Pasar Kota Kupang Fokus Kebersihan, https://nusadaily.com/news/nusantara/pd-pasar-kota-kupang-fokus-kebersihan.html

Leave a Comment

Pasar Penfui     |     Pasar Jalan Udayana     |     Pasar Stadion Merdeka     |     Pasar Fatubesi     |     Pasar Oebobo     |     Pasar Kasih     |     Hello world!     |     Wali Kota Kupang Lantik Ferdinand Leu sebagai Dirut PD Pasar     |     Seleksi Dirut PD Pasar Kota Kupang Dimulai, Tiga Nama Masih Dirahasiakan     |     PD Pasar Target Setor Rp300 Juta ke PAD Kota Kupang Tahun 2022     |