PD Pasar Kasih Kupang Respon Cepat Soal Keluhan Pedagang Terkait Meja Billiard.

Sempat menjadi bahan diskusi hangat di dunia media sosial, cuplikan video yang menanyangkan keluhan pedagang Pasar Kasih Kota Kupang-NTT, yang terganggu akibat kehadiran satu unit meja billiard di lapak penjual pisang, memantik reaksi pihak PD Pasar Kasih Kota Kupang.
Menurut Pihak PD Pasar, informasi tersebut tidak utuh, lengkap bahkan tidak benar. Informasi tersebut, diduga diframing untuk merusak citra dari manejemen PD pasar Kasih Kota Kupang.
“ Jadi informasi yang beredar kurang lengkap bahkan tidak benar. Sebab kronologis sampai meja billiard ada disitu, hingga memantik pertengkaran seperti dalam video yang beredar, sampai ada keluhan dari pedagang, tidak dijelaskan secara utuh kepada masyarakat, sehingga banyak kesimpulan dan opini liar yang berkembang di masyarakat,” ungkap Kretisana Jagi, PLT Dirut PD Pasar Kota Kupang, kepada wartawan di Pasar Kasih, Kamis, 31 Maret 2022.
Dijelaskannya, Meja Billiard tersebut hanya dititipkan sementara di tempat itu, sembari menunggu penataan lokasi di Lantai 2 Pasar Kasih, guna difungsikan sebagai arena entertainment dan warung kopi.
“ Meja itu hanya dititip sementara, sambal menunggu kami selesai menata lantai dua untuk dipindahkan disana. Sebab di lantai duan nanti, kita akan khususkan bagi aktivitas warung kopi, es, dan makanan ringan serta ada billiard juga disitu. Sehingga meja itu kita titip di bawah sambil menunggu proses penataan selesai,” jelasnya.
Bahkan pihak PD Pasar menurutnya, selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pedagang yang ada, tanpa membedakan satu sama lain. Kedepannya nanti, bukan hanya satu unit meja billiard yang akan dipasang, tetapi pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan warga sekitar yang punya meja billiard dan ingin masuk ke lapak di Lantai 2.
“ Kita sudah koordinasi dengan masyarakat di sekitar lokasi yang ada meja billiard, bahkan ada tiga atau empat unit dan mereka sudah siap masuk. Tujuan kami biar para pedagang, disaat sepi tidak suntuk dan bisa mengisi waktu hiburan di lantai dua, sembari menikmati kopi, dan aneka kuliner gorengan,” ujarnya.
Untuk diketahui, sepenggal potongan video ramai beredar di jagat media sosial selama dua hari terakhir. Dalam cuplikan video tersebut, salah seorang pedangan Pasar Kasih Kota Kupang, merasa terganggu dengan adanya satu unit meja billiard disekitar lapak pedagang pisang. Namun Pihak PD Pasar Kasih Kota Kupang bergerak cepat, dengan langsung turun ke lokasi dan memberikan penjelasan secara utuh kepada para pedagang.

 

Artikel ini telah di tayangkan di flobamorata.com dengan judul PD Pasar Kasih Kupang Respon Cepat Soal Keluhan Pedagang Terkait Meja Billiard, https://www.flobamorata.com/berita/12332/pd-pasar-kasih-kupang-respon-cepat-soal-keluhan-pedagang-terkait-meja-billiard/2

Leave a Comment

Pasar Penfui     |     Pasar Jalan Udayana     |     Pasar Stadion Merdeka     |     Pasar Fatubesi     |     Pasar Oebobo     |     Pasar Kasih     |     Hello world!     |     Wali Kota Kupang Lantik Ferdinand Leu sebagai Dirut PD Pasar     |     Seleksi Dirut PD Pasar Kota Kupang Dimulai, Tiga Nama Masih Dirahasiakan     |     PD Pasar Target Setor Rp300 Juta ke PAD Kota Kupang Tahun 2022     |